Ini Contoh Menu Diet DEBM dalam Seminggu Untuk Pemula

Menu Diet DEBM Seminggu, Debm atau yang dikenal dengan diet bahagia enak menyenangkan, bisa menjadi salah satu solusi tepat bagi Anda yang sedang berdiet. Jenis diet ini menerapkan pola makan dengan mengganti konsumsi karbohidrat seperti nasi dan kentang. Karbohidrat diganti dengan konsumsi sayur dan buah, disertai makanan yang mengandung lemak serta protein yang tinggi.

menu diet debm
telor rebus contoh menu diet DEBM

Menu diet debm ini dapat diterapkan selama 1 minggu berturut-turut. Tentunya dalam seminggu terdapat menu yang berganti setiap harinya. Agar tidak bosan, Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat diolah sesuai dengan keinginan Anda. Ingin tahu 7 menu diet dbem dalam seminggu? Simak penjelasan di bawah ini yuk!

Contoh Menu Diet DEBM dalam Seminggu

Diet debm dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan mudah dan membuat hati bahagia dapat menggunakan diet debm ini. Proses diet harus dilakukan selama 1 minggu berturut-turut, sehingga Anda akan memperoleh hasil yang maksimal dan dijamin aman. Contoh menu diet akan dijelaskan secara detail di bawah ini.

  • Menu Hari Senin

Anda dapat mengkonsumsi telur rebus di pagi hari, ayam goreng dan cah buncis di siang hari, kemudian lele goreng di malam hari.

  • Menu Hari Selasa

Anda dapat mengkonsumsi ayam goreng yang telah disuwir di pagi hari, bayam dan ikan goreng di siang hari, dan bebek goreng di malam hari.

  • Menu Hari Rabu

Anda dapat mengkonsumsi sate telur puyuh di pagi hari, brokoli cah telur di siang hari, dan ikan bakar di malam hari.

  • Menu Hari Kamis

Anda dapat mengkonsumsi susu sapi yang mengandung protein di pagi hari, sop ayam tanpa kentang di siang hari, dan sate kambing di malam hari.

  • Menu Hari Jumat

Anda dapat mengkonsumsi soto ayam tanpa sayur, kecap, dan mie, untuk siang hari Anda dapat konsumsi cah kangkung udang, dan udang rebus atau goreng di malam hari.

  • Menu Hari Sabtu

Anda dapat mengkonsumsi telur dadar di pagi hari, terong balado dan ikan asin di siang hari, dan sate ayam tanpa bumbu kacang di malam hari.

  • Menu Hari Minggu

Anda dapat mengkonsumsi telur asin di pagi hari, kikil cabe hijau dan lalapan (daun singkong, timun, dan tomat) di siang hari, dan nasi atau mie shirataki goreng di malam hari.

Contoh Menu Diet Debm Seminggu Untuk Pemula

1. Menu Diet untuk Senin

  • Sarapan: telur dadar dengan sayuran, yang digoreng menggunakan mentega atau minyak kelapa.
  • Makan siang: yoghurt dan buah blueberry dan segenggam almond.
  • Makan malam: burger keju tanpa roti, yang disajikan dengan saus salsa dan sayuran.

2. Menu Diet untuk Selasa

  • Sarapan: telur dan dada ayam.
  • Makan siang: sisa burger dan sayur dari malam sebelumnya.
  • Makan malam: salmon dengan mentega dan sayuran.

3. Menu Diet untuk Rabu

  • Sarapan: sayuran dan telur, digoreng dengan minyak kelapa atau mentega.
  • Makan siang: salad udang yang ditambah sedikit minyak zaitun.
  • Makan malam: ayam panggang dengan sayuran.

4. Menu Diet untuk Kamis

  • Sarapan: telur dadar dengan campuran sayuran, digoreng menggunakan minyak kelapa atau mentega.
  • Makan siang: smoothie dengan beri, santan, bubuk protein, dan almond.
  • Makan malam: sayuran dan steak.

5. Menu Diet untuk Jumat

  • Sarapan: ikan dan telur.
  • Makan siang: salad ayam yang dimasak dengan sedikit minyak zaitun.
  • Makan malam: daging sapi dengan sayuran.

6. Menu Diet untuk Sabtu

  • Sarapan: telur dadar dengan berbagai sayuran.
  • Makan siang: yoghurt yang diberi buah beri, segenggam kenari, dan serpihan kelapa.
  • Makan malam: bakso dengan sayuran.

7. Menu Diet untuk Minggu

  • Sarapan: ikan dan telur.
  • Makan siang: smoothie yang ditambah dengan sedikit krim kental, santan, bubuk protein rasa coklat, dan beri.
  • Makan malam: sayap ayam panggang dengan bayam mentah sebagai pendampingnya.

Contoh menu dalam seminggu di atas dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menjalankan diet debm. Selain mengkonsumsi berbagai jenis pilihan makanan di atas, Anda juga dapat mengkonsumsi cemilan yang juga diatur sesuai porsi diet dan takarannya. Sehingga diet debm yang Anda jalankan akan lebih memberikan hasil yang maksimal. Semoga berhasil!

Menu Diet DeBM Telur

menu diet debm telur

Bagi sebagian orang, berat badan adalah hal yang sensitif. Tidak hanya soal kesehatan, berat badan erat kaitannya dengan penampilan. Berbagai cara dilakukan orang agar bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Bagi orang yang kekurangan berat badan, nampaknya bukan masalah yang berarti. Itu karena di dalam benak orang, jika kamu kurus cukup dengan makan banyak maka masalah berat badan dengan banyak makan, walaupun ada beberapa orang yang sudah banyak makan namun tetap saja kurus. Namun bagi kamu yang kelebihan berat badan, maka akan lebih susah untuk menurunkannya ke berat badan yang diinginkan.

Ada berbagai macam cara yang dilakukan, dari olahraga cardio hingga diet. “No pain no gain”, tidak ada pencapaian yang didapat tanpa rasa sakit adalah prinsip yang dipakai dalam menurunkan berat badan. Orang-orang pun mencoba untuk mencari program diet yang “Less pain high gain”, rasa sakit yang sekecil-kecilnya dengan hasil yang maksimal. Salah satu solusinya adalah diet telur rebus ini yang untuk beberapa orang berhasil menurunkan berat sampai 11 kg lihat Makanan Kekinian.

Perlu dicatat, hasil dari tiap orang berbeda dan tentu saja, harus konsultasi ke ahli nutrisi jika anda mengidap beberapa keluhan, misalkan saja Kolesterol. Jangan lupa, tetap lakukan rutinitas seperti biasa dan program diet ini akan sangat terbantu jika diikuti dengan olahraga.

Minggu pertama

1. Senin

Pagi: dua telur rebus dan satu buah-buahan.

Siang : Dua potong roti gandum dan satu buah-buahan.

Malam: Ayam dan salad.

2. Selasa

Pagi: dua telur rebus dan satu buah-buahan.

Siang: Ayam dan salad.

Malam: Ayam dan salad serta sebuah jeruk.

3. Rabu

Pagi: dua telur rebus dan satu buah-buahan.

Siang: Satu potong roti gandum, tomat, dan keju rendah lemak.

Malam: Ayam salad.

4. Kamis

Pagi: dua telur rebus dan satu buah-buahan.

Siang: hanya buah.

Malam: hanya ayam saja.

5. Jumat

Pagi: dua telur rebus dan satu buah-buahan.

Siang: dua telur rebus dan sayur kukus.

Malam: ikan bakar dan salad.

6. Sabtu

Pagi: dua telur rebus dan satu buah-buahan.

Siang: makan hanya buah-buahan.

Malam: ayam kukus dan salad.

7. Minggu

Pagi: dua telur rebus dan satu buah-buahan.

Siang: makan hanya buah-buahan.

Malam: sayur kukus.